- Performance: Kinerja fungsional yang bisa saja terkait dengan nilai ergonomic
- Features; Kegunaan, nilai tambah, positive side-effect
- Reliability; Keandalan dalam mencukupi kegunaan dan kepuasan
- Conformance: Kesesuaian disbanding rencana awal dalam menanggapi keinginan dan/ atau kebutuhan konsumen
- Durability; Kelanggengan dan daya tahan dalam melewati normalitas masa pakai tertentu
- Service-abilty; layanan purnajual disertai kesiapan persediaan suku cadang untuk perbaikan dan perawatan produk.
- Aesthetics; Keindahan, keelokan, kemulusan, keindahan, kesenangan, streamline, subjektivitas konsumsi
- Perceived quality; Mutu yang dapat terasa meningkatkan harga diri, nama baik, kredibilitas, reputasi, Semisal kemampuan brand image bus Volvo yang aman, sedan Mercedes yang mewah, sepeda motor Honda yang nyaman, baju Van Heusen yang tahan lama, maupun dasi Louis Vuitton yang rapi.
Referensi:
Sagir, Soeharsono dkk. 2009. Kapita Selekta Ekonomi Indonesia. Jakarta: Kencana.