Home » » Enam Cara Agar Kamu Terhindar Dari Jerawat Terutama Bagi Para Hijabers

Enam Cara Agar Kamu Terhindar Dari Jerawat Terutama Bagi Para Hijabers

Memperbaiki diri dengan cara mengenakan pakaian yang lebih sopan dan kerudung selalu menjadi pilihan terbaik.. Banyak wanita yang memilih untuk berhijab karena ingin mematuhi perintah allah, juga karena merasa bahwa dirinya lebih cantik ketika mengenakan hijab. Agar terhindar dari masalah yang menghadang setiap wanita, termasuk kamu yang mengenakan hijab silahkan simak Enam cara agar kamu terhindar dari jerawat terutama bagi para hijabers.

  1. Pilihlah kerudung yang bahannya sesuai. Karena kerudung yang digunakan juga dapat berpengaruh terhadap kindisi kulitmu. Bahan yang rketika dikenakan cenderung panas, tidak mampu menyerap keringat dengan baik, keringat yang tertahan wajah akan bercampur dengan make-up, minyak dan kotoran. inilah sebab mengapa jerawat muncul pada areah wajah yang tertutup kerudung.
  2. Jaga kebersihan kerudung yang telah menempel diwajah. Sebab kerudung yang dikenakan juga berpengaruh bagi kondisi kulit wajah. Karena jilbab yang membingkai wajahmu bersentuhan langsung dengan kulit sehingga pori-pori dan keringat yang keluar langsung terserap oleh kerudung. Sebab kaeringat tersebut akan bercampur dengan minyak, kotoran, dan make-up yang ada pada kulit wajahmu sehingga akan memicu munculnya jerawat.
  3. Bersihkan kerudung secara rutin. Usahakan agar anda selalu mencuci kerudungmu agar kotoran dan sisa make-up yang menempel pada kerudungmu mencegah akan adanya jerawat.
  4. Gunakan Make-up yang tepat. Bagi anda yang kulitnya cenderung berminyak, pilihlah jenis pelembab atau krim pelembab sehingga memicu munculnya jerawat.
  5. Batasi menyentuh wajah. Ketika membersihkan rambut, tangan kamu pasti bersentuhan langsung dengan wajah. dan tangan yang sebelumnya telah menyentuh benda lain tentu sedikit banyak menumpuk menjadi kotoran. kotoran yang terbawa oleh tangan akan bercampur dengan minyak diwajah dan menimbulkan wajah.
  6. Selalulah bersihkan wajah dengan benar. Membersihkan wajah yang ditutupi dengan kerudung lebih teliti dari pada yang tidak mengenakan kerudung. Bagi kamu yang menggunakan hijab, sebagian wajah tertutup selama berjam-jam bisa membuat minyak,kotoran serta sisa riasan menumpuk gunakan pelembab dan pembersih wajah selalu.